Tuesday, July 16, 2024
HomeAnalisa Angkutan"Lebih Rentan Kena Varises", Inilah Empat Alasan Utama Pramugari Harus Mengenakan Stoking

“Lebih Rentan Kena Varises”, Inilah Empat Alasan Utama Pramugari Harus Mengenakan Stoking

Dengan beragam desain rok yang anggun, bila dicermati pramugari lazim mengenakan pantyhose (stoking) saat bertugas. Tentu saja itu ada dasarnya. Persyaratan bagi pramugari untuk mengenakan stoking sebagai bagian dari seragam mereka secara tradisional telah menjadi praktik umum di industri penerbangan.

Baca juga: 10 Seragam Pramugari Paling Ikonik di Dunia

Pramugari umumnya memakai stoking ketika berada di kabin pesawat untuk beberapa alasan yang berkaitan dengan profesionalisme, keselamatan, dan kesehatan. Berikut adalah beberapa alasan utama yang kami sarikan dari quora.com>

1. Alasan Penampilan dan Profesionalisme
Stoking membantu melengkapi seragam pramugari, memberikan penampilan yang rapi dan profesional. Penampilan yang konsisten dan rapi penting untuk menciptakan citra maskapai yang profesional dan andal. Banyak maskapai penerbangan memiliki kebijakan seragam yang mengharuskan pramugari untuk memakai stoking sebagai bagian dari seragam resmi mereka.

2. Alasan Keselamatan
Stoking dapat melindungi kulit dari goresan, luka, dan gigitan serangga, terutama ketika pramugari bergerak di sekitar pesawat atau saat menangani bagasi penumpang. Stoking memberikan lapisan tambahan yang membantu menjaga kehangatan di lingkungan kabin yang seringkali dingin karena sistem pendingin udara.

3. Alasan Kesehatan
Stoking, terutama stoking kompresi (compression stocking) dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah masalah seperti pembengkakan kaki atau trombosis vena dalam (deep vein thrombosis) selama penerbangan yang panjang.

Pramugari lebih rentan terhadap varises karena ketinggian yang lebih tinggi dan perubahan tekanan udara yang konstan karena beberapa kali lepas landas dan mendarat dalam sehari (meskipun kabin bertekanan). Misalnya, empat penerbangan jarak pendek dalam sehari sama dengan 4 kali lepas landas dan 4 kali mendarat setiap hari. Selain itu, stoking dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit kering akibat udara kabin yang kering.

4. Alasan Kenyamanan
Beberapa pramugari merasa lebih nyaman memakai stoking karena membantu mengurangi gesekan dan iritasi kulit saat bergerak.

Aturan berpakaian dan persyaratan seragam di industri penerbangan dapat bervariasi antar maskapai penerbangan dan dapat berubah seiring waktu berdasarkan standar dan praktik yang berkembang. Dalam beberapa tahun terakhir, terdapat pergeseran ke arah aturan berpakaian yang lebih santai di banyak industri, termasuk penerbangan, sehingga persyaratan bagi pramugari untuk mengenakan stoking mungkin tidak lagi lazim seperti dulu.

Ini Dia! Standar Sepatu Untuk Pramugari

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru