Liburan di Normal Baru? Ini Dia 5 Alat dan Aplikasi yang Membantu Pelancong

0
ilustrasi aplikasi di normal baru (outlookindia.com)

Banyak orang yang dipaksa untuk berpikir secara lokal ketika pandemi membatasi rencana liburan musim panas. Kedekatan tujuan dan keamanan perjalanan telah menjadi hal terdasar yang kini dipikirkan oleh para pelancong seluruh dunia.

Baca juga: MyTrip, Aplikasi yang Beritahu Penumpang Tentang Jadwal Pembersihan dan Kondisi Bus

Bahkan beberapa pelancong diantaranya berpikir lebih kedepan lagi dengan menambahkan teknologi untuk membatu mengatasi normal baru. KabarPenumpang.com melansir laman outlookindia.com (5/8/2020), berikut ini beberapa alat dan aplikasi yang dapat membantu saat bepergian di normal baru.

#1 Roadtrippers
Perjalanan darat muncul sebagai alternatif yang lebih aman dan berjarak secara sosial untuk liburan sempurna. Sehingga Roadtrippers yang merupakan aplikasi perencanaan bisa digunakan untuk mengumpulkan lokasi tidak biasa di seluruh dunia. Aplikasi yang pembuatnya berbasis di Amerika Serikat tersebut menggunakan rekomendasi pengguna untuk mengungkap tujuan unik dari database yang kuat dengan jutaan perhentian yang direkomendasikan secara lokal seperti museum, serangkaian tempat aneh dan unik di antara rute di seluruh dunia. Pilihan lainnya termasuk pemandangan teratas, pengunjung, lokasi berkemah dan lainnya.

#2 Unhotel Co
The Unhotel Co merupakan sebuah perusahaan pengalaman era baru yang berbasis dari Gurugram dan menawarkan akomodasi yang dipilih sendiri untuk tetap aman sembari memuaskan hasrat melancong. UnHotel Co sendiri sudah ada selama empat tahun terakhir dan tampaknya menjadi relevan di normal baru. Aplikasi ini menawarkan pilihan akomodasi di lokasi yang tidak biasa di berbagai tujuan wisata sehinga membuat pelancong jauh dari kesibukan yang biasa. Selain itu UnHotel Co juga memperbarui pelancong tentang berbagai pedoman yang disediakan oleh pemerintah negara bagian dan memastikan pengguna diperbarui dengan opsi perjalanan.

#3 GoMechanic App
Perjalanan darat tampaknya merupakan liburan yang aman, tetapi bagaimana jika mobil Anda rusak? GoMechanic adalah jaringan pusat layanan mobil terbesar di India yang beroperasi di hampir semua kota besar di negara tersebut. Aplikasi yang berbasis di Bangalore menawarkan pengalaman layanan mobil tanpa repot dengan satu ketukan. Aplikasi ini menampilkan pusat layanan terdekat dan bahkan lebih baik lagi dengan menyediakan layanan bantuan pinggir jalan sehingga Anda tidak perlu khawatir berkeliaran di jalan untuk mencari montir. Lakukan pembayaran online dan pertahankan jarak sosial.

#4 Social distancing tool by Google
Mungkin akan ada situasi di mana Anda terpaksa berada dekat dengan orang-orang saat bepergian. Mengenakan masker, mencuci tangan secara teratur dan menjaga jarak sosial adalah cara yang harus dilakukan, tetapi langkah terakhir bisa jadi rumit. Google telah merilis alat augmented reality praktis yang membuat ini jauh lebih mudah yakni Sodar. Ini adalah alat jarak sosial yang menggunakan augmented reality untuk memetakan ruang di sekitar Anda, melapiskan lingkaran radius dua meter pada tampilan dari kamera Anda. Tidak ada aplikasi yang diperlukan, yang perlu dilakukan hanyalah membuka Google dari perangkat android dan meluncurkan alat Sodar.

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19, Kapal Ferry di Teluk Bothnia Dilengkapi Aplikasi Khusus untuk Penumpang

#5 Temperature-reading glasses
Menjaga jarak sosial tidak masalah, tetapi bagaimana jika Anda tahu apakah orang-orang aman berada di sekitar Anda? Rokid, sebuah perusahaan teknologi yang mengkhususkan diri dalam pengembangan robotika dan AI, telah memproduksi Rokid Glass, kacamata augmented-reality, sejak Mei 2019. Namun, saat pandemi melanda, para peneliti perusahaan memutuskan untuk menambahkan fitur baru ke dalamnya yakni pendeteksi demam bertenaga AI. Kacamata tersebut menggunakan sensor infra merah dan kamera, yang memungkinkan pemakainya untuk ‘melihat’ suhu hingga sepuluh orang secara bersamaan. Kacamata ini juga tersedia di pasar internasional dengan harga yang lumayan $6.999.

Leave a Reply