Mau Berlibur Tapi Dirumah Saja? Ini Tipsnya

0

Bosan duduk di rumah dan menunggu ketidakpastian kapan pandemi berakhir dan bisa liburan kembali? Tenang, meski tak bisa berlibur saat masa pandemi Covid-19 seperti ini. Nyatanya Anda bisa berlibur ke berbagai tempat dan mencoba makanan dari berbagai negara atau daerah.

Baca juga: Hujan dan Banjir Nekat Liburan? Cek Tipsnya

Bahkan Anda tak perlu memindahkan pantat apalagi bagi kaum rebahan, ini mungkin menjadi satu solusi terbaik untuk berlibur tanpa harus beranjak dari kasur atau sofa. KabarPenumpang.com merangkum praguemorning.cz, berikut ada beberapa tips untuk menikmati liburan tanpa keluar rumah selama masa pandemi.

1. Pinterest dan Instagram
Melalui dua platform ini, tak perlu memindahkan pantat dari sofa atau tubuh yang tengah rebahan dari kasur. Dari dua platform ini, Anda bisa memposting foto atau video singkat liburan yang lalu. Tak hanya itu, di Pinterest dan Instagram, Anda bahkan bisa mendapatkan tips dan bahkan menemukan destinasi baru yang menakjubkan serta bisa memasukkannya dalam daftar.

2. Majalah
Mungkin saat ini majalah seringkali dilupakan karena lebih mudah melihatnya melalui pencarian di internet. Tetapi dalam sebuah majalah perjalanan banyak gambar tempat wisata yang membuat Anda terpesona. Apalagi majalah seringkali menghadirkan tulisan yang mendetail tentang tips ke satu daerah.

3. Video dan Podcast
Platform online saat ini banyak menyajikan film dokumenter, pertunjukkan hingga vlog dari perjalanan wisata. Bila dirasa kurang dengan melihat video pendek di Instagram, Anda bisa menontonnya melalui YouTube. Dalam film-film dokumeter ini pun Anda bukan hanya sekedar menikmati liburan tetapi juga bisa belajar tentang budaya, politik dan kebiasaan di suatu daerah atau negara lainnya. Di Netflix pun menawarkan banyak film dokumenter dan serial perjalanan yang luar biasa. Selain menonton, dengan mendengarkan podcast perjalanan pun bisa menghibur diri sendiri ditambah lagi dengan pengetahuan untuk perjalanan Anda berikutnya.

4. Dengan makanan
Nah, selain menikmati pemandangan, budaya dan segala macamnya tentang suatu tempat. Setiap berlibur, Anda tidak akan lupa menikmati sajian kuliner khas tempat yang dikunjungi. Karena saat ini tak bisa, maka Anda bisa mencoba masakan dari berbagai negara atau daerah yang Anda kunjungi. Apalagi ketika berlibur menyempatkan membeli buku resep masakan dari berbagai negara. Namun bila Anda sedang tidak ingin memasak, bisa memesan delivery dan nikmati dengan sebotol wine yang Anda beli ketika berlibur.

5. Google
Salah satu platform yang paling banyak dikunjungi orang-orang di dunia. Di google Anda bisa mendapatkan apa pun bahkan tempat-tempat yang belum pernah Anda kunjungi sekalipun. Bila Anda menyukai perjalanan sejarah seperti museum, Google bisa mengantar Anda melihat keindahan museum di dunia dan mendapatkan berbagai informasi. Anda bisa melihat Museum Inggris di London, Museum Pergamon di Berlin, Museum Van Gogh di Amsterdam, Galeri Uffizi di Florence, Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer di Seoul dan banyak lagi. Jika Anda seorang pecinta alam luar yang hebat, Anda dapat menjelajahi taman nasional dan objek wisata seperti Grand Canyon, Taman Nasional Yellowstone, Pulau Alcatraz, dan lainnya. Persiapkan diri Anda dan mulai beberapa pendidikan budaya dan alam dengan Google Earth dan Google Arts & Culture. Ini gratis dan Anda tidak perlu mengantri.

Baca juga: Hadapi Karantina Wilayah, Ini 8 Hal yang Bisa Anda Lakukan Bersama Anak di Rumah

6. Film
Berapa kali Anda terinspirasi untuk bepergian ke suatu tempat hanya dengan melihatnya di film? Mungkin jawabannya sering, karena film yang bagus memiliki kekuatan untuk membawa Anda ke saat-saat tertentu dan membuat berpikir untuk bertualang sehingga ingin segera melihat tempat yang ada dalam film tersebut secara langsung. Ada banyak film perjalanan hebat yang menghangatkan hati petualang Anda, menunjukkan kepada Anda tempat-tempat baru yang indah, menginspirasi untuk perjalanan berikutnya dan membuat Anda merasa nostalgia.

Leave a Reply