Mekanik Wanita Termuda di Yunnan, Jadi ‘Dokter’ Kereta Peluru

0
Cheng Yanqi mekanik wanita termuda di kereta peluru Kunming

Setiap moda transportasi harus dicek kelayakan untuk beroperasi. Hal ini untuk menghindarkan permasalahan semua moda transportasi harus mendapat perawatan yang menyeluruh dan detail. Sehingga bukan hanya dari luar tetapi bagian dalam hingga ke sekrup terkecil di kendaraan tersebut.

Baca juga: Sambut Hari Perempuan Internasional, Pilot dan Awak Kabin Air India Seluruhnya Adalah Perempuan

Biasanya untuk ini, ada mekanik yang memerhatikan kondisi sertiap armada sehingga terjamin keamanannya. Salah satu yang mendapat perhatian seperti ini adalah kereta peluru yang beroperasi dengan kepecatan tinggi.

Meski begitu, Anda tahu mekanik lebih banyak pria dibandingkan wanita, apa lagi untuk masalah pemeriksaan armada. Namun di Cina tepatnya di provinsi Yunnan, seorang mekanik kereta peluru adalah wanita muda.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman cgtn.com (24/8/2021), Cheng Yanqi merupakan mekanik kereta peluru wanita termuda di Yunnan, Cina. Wanita kelahiran Juni 2000 ini mengikuti jejak sang ayah.

Di mana karena ayahnya lah dia menjadi “dokter” kereta peluru. Setiap malam lebih dari 20 ribu langkah setiap malam, Yanqi memeriksa status pengoperasian komponen bawah dan samping kereta peluru.

Baca juga: Lesyiana Oktaviana, Pramugari Kereta Cantik yang Kuasai Empat Bahasa!

Bahkan dirinya juga masuk ke bawah kolong untuk melihat kondisi sekrup dan kawat di bagian bawah kereta. Untuk diketahui, di Institut kereta peluru Kunming, ada 200 mekanik kereta peluru seperti Cheng, yang bekerja keras untuk memastikan pengoperasian kereta peluru yang aman dan perjalanan penumpang yang aman.