MiniFalcon, E-Skuter Canggih yang Bisa Dilipat Sebesar Ukulele

Sumber: newatlas.com

Electric scooter atau yang biasa disinkat e-skuter (dalam Bahasa) memang bukanlah hal baru di dunia per-transportasi-an. Mulai dari teknologi canggih yang berada di dalamnya, hingga kemampuannya untuk dillipat hingga bentuk kecil merupakan fitur yang menjadi daya jual dari e-skuter ini. Namun apa jadinya jika ada e-skuter yang mampu dilipat hingga berukuran sebesar ukulele saja? Wah, apa saja ya yang ditawarkan oleh e-skuter bernama MiniFalcon ini?

Baca Juga: OjO, Skuter Listrik Hasil Kolaborasi Austin Commuter Scooter

E-skuter MiniFalcon ini memiliki panjang kurang lebih 23 inci saja ketika dilipat. Hal ini bisa tercipta berkat tiang kemudi teleskopik, gagang yang dapat dilipat, rakitan roda belakang lipat, dan pijakan kaki yang relatif kecil. Pijakan tersebut hanya cukup untuk satu kaki saja, sedangkan kaki yang satunya lagi bisa Anda tempatkan pada pedal rem yang ada pada bagian belakang – atau mungkin bisa Anda biarkan melayang begitu saja.

Sumber: newatlas.com

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (2/8), MiniFalcon ini sendiri memiliki tinggi 115,5cm, lebar 44cm, dan ukuran dari roda ke roda mencapai 62cm. Sementara ketika dilipat, dimensinya menjadi sangat menyusut – tinggi 60cm, panjang 34cm, dan lebar 15cm saja. Tapi, bagi Anda yang memiliki bobot lebih dari 100kg, agaknya Anda harus menggigit jari karena e-skuter ini hanya mampu mengangkut berat hingga 99,7kg saja.

Kerangka dari MiniFalcon terbuat dari bahan yang sama dengan aluminium pesawat terbang dan menggunakan ban anti bocor yang siap menemani perjalanan Anda. E-skuter ini mampu menembus kecepatan maksimal 25km/jam dan dilengkapi dengan tiga tingkat gear atau gigi. Penambahan fitur gear ini memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatannya, mendaki hingga tingkat kemiringan 15 derajat.

Sumber: newatlas.com

MiniFalcon menggunakan baterai Li-On 5,2Ah dan menggunakan sistem pengereman ABS yang akan memberikan daya pengereman yang maksimal – kendati Anda melakukan pengereman mendadak sekalipun.

Baca Juga: Gogoro Smartscooter, Skuter Listrik Canggih Berbasis Aplikasi Online

Hadirnya layar digital pada stang MiniFalcon memungkin Anda memantau kondisi baterai dan beragam informasi lainnya.

Bagaimana, apakah Anda berniat untuk memiliki salah satu dari MiniFalcon ini? Anda dapat menyisihkan US$329 atau yang berkisar Rp4,7 juta kurs sekarang untuk bisa membawa pulang satu unit e-skuter ini. Berminat?