Mulai April 2019, Virgin Australia Buka Rute Darwin – Denpasar

Sumber: Istimewa

Pelancong dari Darwin, Australia yang akan menuju ke Bali sebentar lagi bisa lebih berbahagia. Sebab Virgin Australia akan membuka rute penerbangannya dari Darwin, Northern Territory menuju Denpasar, Bali. Penerbangan tersebut akan dimulai pada April 2019 dan akan beroperasi tiga kali dalam seminggu hingga Oktober 2019 mendatang.

Baca juga: Langgar Etika dan Kesopanan, Dua Warga Australia Ditolak Masuk Ke Indonesia

Kehadiran rute Darwin menuju Bali, setelah maskapai berbiaya hemat (LCC) AirAsia terkena restrukturisasi dan kerugian yang disebabkan aktivitas Gunung Agung beberapa waktu lalu. KabarPenumpang.com melansir dari laman abc.net.au (20/12/2018) ini juga membuat Jetstar menjadi operator tunggal yang melayani rute tersebut.

Tak hanya itu, saat Jetstar berada di posisi operator tunggal pada rute Darwin – Bali, harga tiket pun cukup tinggi. Sehingga dengan kehadiran Virgin Australia pada rute tersebut diharapkan bisa menurunkan harga tiket.

Kepala Eksekutif Bandara di Northern Territory, Ian Kew mengatakan, dirinya percaya bahwa rute baru ini dapat membuka pasar pariwisata untuk pelancong internasional. “Kami yakin bahwa melalui dukungan Territorians, akan ada permintaan yang kuat untuk layanan ini,” kata dia.

Virgin Australia general manager network, pendapatan dan manajemen dan aliansi Russell Shaw mengatakan, “Hari ini menandai 17 tahun sejak penerbangan pertama kami ke Darwin dan sejak itu, kami terus membangun keberadaan kami dan membuat perjalanan lebih mudah diakses bagi warga Territory.”

Dia menambahkan, pelanggan akan memiliki banyak pilihan dan fleksibilitas ketika ingin terbang ke Bali dengan Virgin Australia. Sebab, Virgin menawarkan jadwal paling nyaman di rute tersebut dan akan tiba sebelum tengah malam saat melakukan perjalanan dari Darwin ke Bali. Perjalanan dari Darwin ke Denpasar ditempuh dalam waktu 2 jam 30 menit.

Baca juga: Kasus Awak Kabin Jetstar: Tenaga Asing Dibayar Murah dengan Kerja Ekstra

Pada penerbangan rute baru ini, Virgin Australia menambahkan seribu kursi seminggu dan membuat tawaran layanan lengkap. Tiket sudah mulai dijual pada 20 Desember 2018 dengan harga AUS$199 untuk sekali perjalanan.

Penumpang akan mendapatkan layanan penuh yakni makanan, minuman, tunjangan bagasi dan WiFi. Virgin juga terbang ke Bali dari Brisbane, Sydney dan Port Hedland dan ke Darwin dari Alice Springs, Brisbane, Melbourne, dan Perth