NVDIA DRIVE dan Platform AI Hadir di Semua Model Terbaru Hyundai Motor Group

0
NVIDIA DRIVE dan Platform AI hadir disemua modan Hyundai Motor Groups (autocarpro.in)

Hyundai Motor Group dan NVIDIA mengumumkan peluncuran platform terbaru mereka yakni NVIDIA DRIVE. Di mana platform tersebut hadir di semua model baru dari Hyundai, KIA dan Genensis mulai tahun 2022 dan seterusnya. Kerja sama ini akan memungkinkan Hyundai Motor Group mengembangkan sistem komputasi mobil terhubung berperforma tinggi untuk model generasi berikutnya.

Baca juga: Sistem Input Prediktif Digunakan Tanpa Sentuhan Langsung pada Layar

Ini akan ada dari kendaraan di tingkat pemula hingga premium serta semua model masa depan akan menampilkan sistem infotainment dalam kendaraan IVI yang didukung oleh NVDIA DRIVE sebagai standar. Nantinya, NVIDIA DRIVE mencakup tumpukan perangkat keras dan perangkat lunak, memungkinkan sistem IVI Hyundai Motor Group untuk menggabungkan audio, video, navigasi, konektivitas, dan layanan ‘mobil terhubung’ berbasis kecerdasan buatan (AI).

KabarPenumpang.com merangkum automotiveworld.com (9/11/2020), dengan menggunakan platform NVIDIA DRIVE berkinerja tinggi dan hemat energi untuk model masa depan. Sehingga memungkinkan merek Grup untuk menawarkan pengalaman pengguna AI dalam kendaraan yang mulus dan terus ditingkatkan kepada pelanggan.

Oleh karena itu, pelanggan Hyundai, KIA dan Genesis akan mendapat manfaat dari pengalaman pengguna AI yang kaya fitur dan ditentukan perangkat lunak yang dapat diperbarui terus-menerus. Hyundai Motor Group telah bekerja dengan NVIDIA sejak 2015, dan platform NVIDIA DRIVE sudah mendukung sistem IVI canggih yang ditemukan di Genesis GV80 dan G80.

Perusahaan juga telah berkolaborasi dalam kokpit digital terintegrasi canggih, yang akan diluncurkan pada akhir 2021. Kehadiran platform baru ini membawa hubungan lebih jauh, karena Hyundai Motor Group meletakkan dasar untuk sistem IVI yang dapat mendukung berbagai aplikasi dan fitur masa depan, di seluruh jajaran modelnya.

“NVIDIA menghadirkan fungsionalitas elektronik konsumen dan antarmuka pengguna yang kaya grafis ke sistem infotainment lebih dari satu dekade yang lalu. Sekarang, kami sekali lagi mengubah sistem ini melalui kekuatan AI, membantu Hyundai Motor Group meningkatkan keselamatan dan nilai, serta meningkatkan kepuasan pelanggan, selama masa pakai kendaraan,” kata Ali Kani, Wakil Presiden Kendaraan Otonomi NVIDIA.

Paul Choo, Wakil Presiden Senior Unit Teknologi Elektronik di Hyundai Motor Group mengatakan, di Hyundai Motor Group, mereka berkomitmen untuk memberikan nilai, keamanan, fungsionalitas dan kesenangan yang lebih besar selama masa pakai mobil. Platform NVIDIA DRIVE telah terbukti dapat diskalakan, hemat energi, dan memiliki kinerja untuk mendukung kendaraan yang ditentukan perangkat lunak generasi berikutnya.

Kemitraan dengan NVIDIA akan memungkinkan Hyundai Motor Group meluncurkan ‘sistem operasi mobil terhubung’ (ccOS) berikutnya di model masa depan. Dikembangkan secara internal oleh Hyundai Motor Group, ccOS baru akan menyatukan sejumlah besar data yang dihasilkan oleh kendaraan dan jaringan sensornya, serta pusat data mobil yang terhubung secara eksternal, memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dan nyaman bagi pengemudi dan penghuni.

CcOS akan menggunakan kerangka kerja perangkat lunak NVIDIA untuk menerapkan empat kompetensi TI inti, di mana ‘komputasi berperforma tinggi’, menggunakan GPU NVIDIA untuk memproses data dalam jumlah besar di dalam dan di luar kendaraan dan mengoptimalkan kinerja sistem untuk mendukung teknologi TI canggih, seperti pembelajaran mendalam.

‘Komputasi yang mulus’, yang memberikan layanan tanpa gangguan terlepas dari status online atau offline kendaraan. Kendaraan terhubung dengan infrastruktur sekitar dan perangkat pintar untuk menghadirkan pengalaman pengguna dari perangkat eksternal ke lingkungan kendaraan. Komputasi cerdas’, menyediakan layanan cerdas yang disesuaikan dengan mengidentifikasi maksud dan kondisi pengemudi dengan tepat.

‘Komputasi aman’, melindungi sistem dengan memantau jaringan dalam kendaraan dan eksternal dan mengisolasi data yang terkait dengan keselamatan kendaraan. Selain itu, terobosan baru-baru ini dalam AI dan komputasi yang dipercepat telah membuka pintu bagi kendaraan generasi berikutnya untuk memanfaatkan fungsionalitas baru, kemampuan, dan fitur keselamatan yang ditingkatkan yang dapat ditambahkan setelah mobil dibeli.

Baca juga: Keren, Dubai Gunakan Teknologi Kecerdasan Buatan, Pastikan Sopir dan Penumpang Pakai Masker

Dengan arsitektur komputer terpusat dan terdefinisi perangkat lunak, kendaraan masa depan dapat diperbarui sepanjang hidup mereka untuk menampilkan teknologi kokpit digital canggih terkini, serta fitur lainnya. Hyundai Motor Group akan mengumumkan rincian yang lebih spesifik dari kemampuan IVI dan ccOS yang akan datang sejalan dengan pengumuman di masa mendatang terkait dengan kendaraan tertentu.

Leave a Reply