Penumpang Panik Gegara Seorang Pria Gunakan Masker Gas di Dalam Kabin

0

Apa jadinya ketika Anda yang akan terbang menggunakan pesawat dan tiba-tiba seorang penumpang naik dengan masker gas yang menutupi wajahnya? Pastinya Anda dan semua penumpang pesawat lainnya akan panik dan berharap bisa turun karena hal tersebut.

Baca juga: Saat Masker Oksigen Turun, Ini yang Penumpang Wajib Tahu!

Inilah yang terjadi pada penumpang maskapai American Airlines yang akan berangkat dari Bandara Internasional Dallas-Fort Worth menuju ke Houston. Saat itu penerbangan tersebut harus tertunda hampir satu jam karena seorang penumpang yang naik menggunakan masker gas ke dalam kabin.

Seorang penumpang bernama Joseph Say menuliskan di Twitter-nya terkait adanya penumpang yang menggunakan masker gas tersebut.

“Hanya penerbangan FYI 2212 ke Houston ditunda satu jam karena Anda membiarkan orang ini di pesawat mengenakan masker gas. Ini kemudian membuat orang-orang panik di pesawat dan kami harus menunggunya dikawal,” tulis Joseph di akun Twitter miliknya.

Dia mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa insiden aneh sebelum berangkat itu membuat semua penumpang khawatir setelah seorang pria naik mengenakan masker gas dan beani hitam pada 30 Januari 2020 kemarin. Joseph mengatakan dirinya berada di kursi belakang dan berbicara pada wanita disebelahnya karena mendengar keributan.

“Aku mendongak dan melihat seorang pria datang ke pesawat menggunakan masker gas tertutup yang agak aneh. Dia tidak memiliki filter yang kupikir lebih aneh,” ujarnya yang dikutip KabarPenumpang.com dari abc13.com (9/2/2020).

Joseph menjelaskan, saat itu orang-orang mulai berbicara dan khawatir, bahkan kebanyakan dari mereka ingin turun dari pesawat. Tak hanya ingin turun, penumpang juga bertanya-tanya kenapa pria itu menggunakan masker gas.

Namun ketika pramugari meminta pria itu melepaskan maskernya, Joseph mengatakan, sang pria menolak. Pria tersebut akhirnya turun dari pesawat setelah awak kabin memanggil pihak kemanan untuk mengamankan pria tersebut.

“Apa yang kami dengar dari wanita yang duduk di sebelahnya adalah dia berkata dia ingin membuat pernyataan. Saya tidak tahu apa pernyataan itu. Saya tidak yakin apa tujuannya. Bagi saya, itu tampak tidak konsisten. Kamu tidak bisa melihat wajahnya. Kamu tidak bisa mengidentifikasi fitur padanya. Orang-orang khawatir dia telah menyelinap sesuatu di papan dan bahwa dia memiliki topeng untuk keselamatannya sendiri,” ujarnya.

Hingga pria itu turun dari pesawat tidak diketahui apakah dia didakwa atau tidak. Penerbangan 2212 yang dijadwalkan meninggalkan Bandara Internasional DFW sebelum jam 19.00 pada Kamis (30/1/2020) itu terlambat 50 menit dan tiba di Bandara Bush Intercontinental pukul 21.07 waktu setempat. Adanya insiden ini membuat American Airlines angkat bicara dan mengatakan, penumpang itu naik ke penerbangan berikutnya menuju Houston dan terbang tanpa masker gas yang digunakan sebelumnya.

Baca juga: Bikin Panik Penumpang! Masker Oksigen Mendadak Keluar di Boeing 777 British Airways

“Terima kasih atas kicauan Anda. Tim kami menyadari hal ini dan bekerja dengan pejabat setempat. Beri tahu kami jika Anda membutuhkan bantuan untuk perjalanan Anda,” tulis @AmericanAir di Twitternya untuk membalas @ThePlatypusesTX, akun milik Joseph.

Leave a Reply