Per 7 Januari, Emirates Resmi Pindah Pelayanan ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Sumber: istimewa

Raksasa aviasi asal Timur Tengah, Emirates baru saja memindahkan operasinya dari Teminal 2 ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Langkah ini secara resmi ditandai dengan kedatangan penerbangan Emirates dengan nomor penerbangan EK356 di Gate 9 pada 7 Januari 2019 sekira pukul 15.45 WIB. Pada penerbangan ‘perdananya’ ke Terminal 3, Emirates mendapatkan sambutan dari sejumlah elit.

Baca Juga: Ternyata, Emirates Hanya Menggunakan Dua Jenis Pesawat!

Adapun kedatangan penerbangan Emirates tersebut ke Terminal 3 disambut langsung oleh CEO PT Jasa Angkasa Semesta (PT JAS) Adji Gunawan; General Manager PT JAS Abdi Lukman; Country Manager Emirates Indonesia Rashid Al Ardha; Airport Service Manager Emirates Ferdinand Sitepu; dan Commercial Support Manager Emirates Indonesia Saeed Mubarak.

“Sebagai maskapai global, kami selalu mencari cara untuk secara konsisten meningkatkan standar dalam hal pengalaman pelanggan, baik di dalam pesawat, di darat, dan sebelum, selama, dan setelah penerbangan bersama kami,” ujar Rashid Al Arhda, seperti yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman TribunNews.com (11/1/2019).

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura II atas dukungan yang diberikan dalam memungkinkan hal ini. Ini adalah tonggak penting bagi operasi Emirates di Jakarta dan perpindahan ini akan membantu kami mencapai kesuksesan yang lebih besar di Indonesia,” tandasnya.

Penumpang yang akan check-in akan diarahkan untuk mengunjungi konter Emirates di baris B 07—20. Setelah menyerahkan bagasi, penumpang kelas premium dipersilakan untuk mengunjungi lounge di depan Gate 9/10 sebelum boarding. Dalam kondisi tertentu yang mengharuskan penumpang untuk mengubah rincian penerbangannya, mereka dapat mengunjungi kantor Emirates di Airline Management Building no. 6, yang terletak di gedung parkir di lantai 4.

Baca Juga: Layanan First Class Emirates Undang Decak Kagum Youtuber!

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan, mengingatkan agar setiap penumpang yang hendak pergi dengan menggunakan maskapai Emirates dari atau menuju Jakarta untuk lebih memperhatikan kembali tiket mereka.

“Kami berharap pelanggan maskapai Emirates untuk mengetahui perkembangan yang disampaikan secara resmi oleh Emirates dan memperhatikan tiket, sehingga tidak salah terminal. Sebab, sejak tanggal 7 Januari 2019, operasional Emirates pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3,” ujar M Suriawan, dikutip dari laman sumber terpisah.