Setelah Delapan Tahun, ANA Kembali Buka Penerbangan Langsung dari Tokyo-Perth

0
ANA terbang langsung ke Perth (KarryOn)

Pelancong Jepang telah melihat sekilas drawcard paling ikonik, quokka, sebelum mereka pergi ke Australia. Gambar quokka dan lanskap Australia Barat telah diplester di Tokyo untuk mempromosikan Perth sebagai tujuan wisata yang menarik menjelang penerbangan langsung perdana antara kedua kota.

Baca juga: 22 Januari 2019, Garuda Indonesia Terbang Langsung ‘One Way’ dari London ke Denpasar

All Nippon Airways (ANA) membuka rute baru dari Bandara Narita, Tokyo, Jepang ke Perth di Australia dengan penerbangan langsung setelah delapan tahun (ANA pernah melayani penerbangan langsung ke Perth pada 2011 silam-red). Penerbangan pertama ini berangkat dari Bandara Narita, Jepang Minggu pagi kemarin sekitar pukul 10.00 waktu tiba sekitar pukul 20.00 waktu Perth, Australia.

Penerbangan perdana  ini mengangkut 184 penumpang termasuk Menteri Pariwisata Paul Papalia dan Duta Besar Australia untuk Jepang Richard Court. Pesawat kemudian akan berangkat dari Perth pada pukul 21.45 untuk tiba di Tokyo pukul 08.25 pagi keesokan harinya dan membawa hasil bumi Western Australia (Australia Barat) yang segar, dengan perut bagian bawah pesawat diisi dengan 2,5 ton alpukat, 2,6 ton bunga segar dan 1,5 ton daging dingin.

Quokka

KabarPenumpang.com merangkum dari laman perthnow.com.au (1/9/2019), penerbangan ke Perth menjadi kota kedua di Australia yang dilayani ANA setelah Sydney. Sebelum take off, penumpang dari penerbangan yang tiketnya terjual habis ini diberikan quokkas mainan mewah untuk mempraktikkan keterampilan selfie-taking mereka dan tiket gratis untuk bepergian ke Pulau Rottnest.

Perdana Menteri Mark McGowan mengatakan ia telah berusaha untuk membuka rute ini sejak ia menjabat pada tahun 2017.

“Akses penerbangan langsung baru seperti ini sangat penting untuk membuka potensi wisata Australia Barat,” kata dia.

Adanya rute baru penerbangan langsun ANA ini, menjadi promosi terbaru di Jepang dan Keisei Skyliner, kereta berkecepatan tinggi yang mencapai kecepatan hingga 160 km per jam yang mengangkut penumpang ke Bandara Narita memiliki citra quokka besar di bagian luarnya, menjadikannya quokka tercepat di bumi ikut ambil bagian di dalamnya.

ANA adalah maskapai penerbangan pertama yang terbang antara Perth dan Jepang dengan waktu perjalanan sembilan jam dan harga tiket mulai dari $861 untuk ekonomi hingga $3521 untuk bisnis. McGowan mengatakan lebih dari tiga tahun diperkirakan penerbangan akan membawa sekitar 76 ribu pengunjung baru dari Jepang, memberikan dorongan $175 juta untuk perekonomian negara.

“Sebagai bagian dari komitmen pemerintah saya untuk meningkatkan pariwisata di negara bagian kami, kami ingin mengisi pesawat, hotel, restoran, dan kafe kami, dan membuat orang mengunjungi Australia Barat untuk membantu merangsang ekonomi dan menciptakan lapangan kerja,” katanya.

Menteri Pariwisata Paul Papalia mengatakan penerbangan perdananya bertepatan dengan dimulainya musim bunga liar di Australia Barat, yang merupakan kegiatan wisata populer bagi pengunjung Jepang.

“Faktanya, Australia Barat menawarkan segala yang dicari oleh turis Jepang di tujuan liburan, makanan, anggur, masakan lokal dan produk lokal, serta garis pantai, alam, dan margasatwa kelas dunia,” katanya.

Baca juga: Dari 17 Kota Asia, ANA Hadirkan Program Penawaran Terbatas “HELLO BLUE SALE”

Penumpang pada penerbangan perdananya akan tiba di Bandara Perth pada Minggu malam menuju Welcome to Country dan Matagarup Bridge dan Stadion Optus akan menyala biru untuk menandai kesempatan tersebut. ANA akan mengoperasikan layanan harian antara Perth dan Jepang dengan Boeing 797-8 Dreamliner, yang memiliki total 184 kursi, termasuk 32 kursi kelas bisnis.

Leave a Reply