Tabrakan dengan Mobil Pengemudi Bus Tewas Ditempat Kejadian

0

Seorang pengemudi bus tewas dan 15 orang lainnya luka-luka akibat kecelakaan antara sebuah bus dan mobil. Pengemudi bernama Kenneth Matcham, 60, dinyatakan tewas ditempat kejadian di Orpington, London Tenggara.

Baca juga: Berkaca dari Kecelakaan di Tol Cipali KM150, Perlukah Ada Sekat Pembatas di Ruang Kemudi Bus?

Dilansi KabarPenumpang.com dari laman thesun.co.uk (1/11/2019), saksi mata yang merupakan penumpang bus Mark Jeffries mengatakan kejadian tersebut benar-benar mengerikan. Dia menjelaskan bus bertabrakan dengan sebuah mobil yang melaju di tengah-tengah mereka.

“Satu orang terlempar melalui jendela bus dan beberapa orang yang berada di trotoar ditabrak. Suara itu mengerikan dan Anda bisa mendengar teriakan,” kata Mark.

Dia mengatakan, penumpang terluka dengan berbagai cedera dari terkena serpihan hingga tak bisa bergerak karena patah tulang. Insiden ini mendatangkan sepuluh ambulans dari London Ambulance Service dan petugas di London Fire Bridge untuk membantu para korban.

Diketahui tabrakan terjadi sekitar pukul 22.00 dimana sebuah bus yang tengah melintas dan ada mobil yang melawan arus menabrak. Pengemudi bus terlempar dan meninggal seketika sedangkan pengemudi mobil tersebut diamankan karena menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

Pengemudi mobil yang menabrak tersebut dalam keadaan menggunakan narkoba. Tabrakan ini bukan hanya membuat sedih para penumpang, tetapi anak dari pengemudi bus.

Shelley anak perempuan Kenneth mengatakan, sebelum terjadinya kecelakaan dia masih berbicara dengan sang ayah sebelum kembali mengemudikan bus.

“Dia sedang istirahat dan memanggil saya untuuk bertanya apakah saya membawa anak-anak itu untuk keluar dari tipuan atau perawatan. Aku memberitahunya bahwa aku punya dan dia bilang ‘di mana fotoku?’ Aku mengirim mereka setelah berbicara dengannya. Aku membuat anak-anak kembali dengan pakaian Halloween untuk mengambil foto dan mengirim ke ayah dan aku sangat senang aku melakukan itu,” jelas Shelley.

Dia mengatakan ayahnya adalah orang yang baik dan sangat menyayangi anjing piaraannya. Tak hanya itu pemilik Go Ahead London menggambarkan bahwa Kenneth adalah pengemudi yang setia.

Baca juga: Tekan Angka Kecelakaan, London Uji Coba Sistem Rem Otonom Pada Bus Umum

Setelah insiden tersebut jalan tersebut di tutup dan pengemudi yang akan melintas dialihkan ke rute lainnya. Hal ini dikarenakan bus dan mobil hitam yang rusak belum di evakuasi.

LEAVE A REPLY