Veelo, Setang dengan Roda Mirip Traktor Tangan

0
Veelo (newatlas.com)

Setiap orang memiliki kebutuhan tersendiri untuk bermain dengan berbagai alat yang dilengkapi roda. Mungkin sepatu roda, sepeda ataupun skeatboard sudah sering digunakan. Tetapi ketika menggunakan sepatu roda ada yang ingin bila menggunakan tambahan roda untuk dipegang.

Baca juga: Sambil Gowes, Iwind Bikin Pesepeda Mampu Menghirup Udara Murni

Ya Veelo atau sepeda yang hanya pegangan dan satu roda depan bisa membatu seseorang yang menginginkan tambahan dorongan ketika menggunakan sepatu roda. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (22/10/2020), Veelo merupakan besutan Brice Jamienson seorang pengusaha asal Kanada.

Veelo memiliki dasar rangka baja tahan karat yang tersambung dengan satu set setang yang dapat diperpanjang di bagian belakang dan roda dibagian depan. Bila dilihat ini seperti gerobak dorong listrik tapi hanya dorongannya saja atau terlihat seperti sebuah traktor tangan.

Veelo dilengkapi dengan roda yang memiliki pelek 20 inci, roda dengan ketebalan 4 inci dan motor hub tanpa sikat yang mampi menghasilkan kecepatan tertinggi 20 mph atau sekitar 32 km per jam. Motor ini dikendalikan oleh throttle di setang.

Selain itu Veelo dilengkapi dengan tuas rem dan layar LED yang akan menampilkan data seperti kecepatan dang tingkat pengisian baterai. Veelo menggunakan paket baterai lithium yang dipasang di bingkai.

Sistem pengereman pun regeneratif sehingga membantu dalam keamanan pengguna. Fitur lainnya yakni lampu LED di bagian depan dan belakang yang disertai indikator belok. Tak hanya itu, Veelo diperlengkap dengan sistem suspensi.

Bahkan sebuah aplikasi tambahan dalam pengerjaan akan membuat tampilan LED sekaligus memungkinkan pengguna untuk mengubah kinerja perangkat. Saat ini Veelo juga tengan menjadi subjek kampanye Kickstarter. Untuk satu Veelo sendiri dibanderol dengan harga sekitar CAD$1300 atau sekitar sekitar US$989.

Baca juga: Rail Bicycle, Mudahkan Petugas Kereta Api Lakukan Inspeksi Pada Jalur Rel

Untuk diketahui, Easyglider adalah alat serupa, tetapi tampaknya tidak lagi diproduksi. Ini juga memungkinkan untuk menggunakan unicycle listrik FlyRad dengan cara yang sama, meskipun cukup pendek sehingga pengguna harus jongkok saat menggunakannya.

Leave a Reply