[Video] Devil’s Nose, Jalur Kereta Terindah dengan Sensasi Adrenalin Tingkat Tinggi

Sumber: greatrail.com

Bagi Anda para pecinta kereta api, nampaknya jalur kereta yang satu ini tidak boleh dilewatkan oleh Anda sekalian. Terletak di Ekuador, jalur ini diberi nama Devil’s Nose – mungkin karena medan yang dilintasinya sangatlah ekstrem. Dapat Anda bayangkan kereta yang Anda tumpangi melintasi jurang dan tebing baru menyusuri aliran sungai yang meliuk-liuk pada bagian bawahnya. Dijamin, pengalaman Anda ketika melintasi Devil’s Nose ini akan menjadi satu pengalaman yang sangat berharga dan tidak terlupakan bagi Anda semua.

Baca Juga: Maeklong, Pasar Lipat di Lintasan Jalur Kereta

KabarPenumpang.com merangkum dari sejumlah laman sumber, adapun jalur ini menghubungkan Quito dan Guayaquil. Dibangun lebih dari satu abad yang lalu, dapat Anda bayangkan bagaimana perjuangan para insiyur dan para pekerja dalam menciptakan jalur fenomenal ini – yang notabene kala itu peralatan dan teknologinya masih sangat terbatas. Namun kerja keras para pekerja tersebut seolah membuahkan hasil yang spektakuler, jalur kereta dengan pemandangan paling indah di Ekuador!

Ternyata ada kisah miris yang bertengger di balik penamaan Devil’s Nose. Semula, lokasi ini dikenal warga sekitar dengan nama Condor’s Aerie, namun karena dalam proses pembangunan jalur kereta yang dimulai pada sekitar tahun 1901 ini, ada banyak pekerja yang meninggal. Ini dikarenakan medan yang sulit, terutama antara stasiun Alausí dan Sibambe. Oleh karenanya, jalur ini dinamai Devil’s Nose. Belum lagi cerita tentang Devil’s Nose yang dibangun salah satunya oleh mendiang kakek dari seorang penyanyi asal Ekuador yang terkenal, Julio Jamarillo.

Baca Juga: Jalur Kereta Athena – Piraeus, Mimpi Para Athenians yang Jadi Kenyataan

Nah, mungkin Anda semua penasaran dengan pemandangan indah dan ketegangan yang rasakan ketika melintasi Devil’s Nose. Berikut KabarPenumpang.com cantumkan video dari jalur Devil’s Nose ini.

Bagi Anda yang ingin mencoba langsung naik layanan ini dan mendapatkan spot yang maksimal, Anda bisa terlebih dahulu menentukan tanggal keberangkatan dan memilih bangku di samping jendela via laman www.trenecuador.com. Patut diingat, kereta yang melintasi Devil’s Nose ini hanya beroperasi dari Selasa hingga Minggu, dan hari libur. Adapun harga tiket yang mesti Anda bayar untuk melintasi Devil’s Nose adalah US$33 atau yang setara dengan Rp469.500.