[Video] Duh! Airbus A320 Nyangkut di Jembatan Jinhe, Cina

0
Sumber: ViralTab

Bagaimanca ceritanya ada sebuah pesawat yang nyangkut di bawah jembatan ketika sedang dibawa dengan menggunakan sebuah truk? Ya, pesawat ini sejatinya hendak dirakit menjadi satu kesatuan, namun malang, pesawat berjenis Airbus A320 ini malah tersangkut di sebuah jembatan karena si pengemudi truk tidak memperhitungkan secara matang antara tinggi keseluruhan moda (termasuk tinggi truk dan pesawat) dengan tinggi jembatan. Walhasil, kejadian yang sempat diabadikan dalam bentuk video berdurasi 00.44 detik ini menjadi bahan perbincangan netizen.

Baca Juga: Libatkan 1.500 Perusahaan, Inilah Proses Perakitan Airbus A380 Yang Fenomenal

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman simpleflying.com (22/10), peristiwa ini sendiri terjadi pada tanggal 13 Oktober 2019 kemarin, di Distrik Daoli, Harbin, Cina – tidak terlalu jauh dari Bandara Internasional Harbin Taiping. Diduga, pesawat yang hendak dirakit ini akan dibawa ke bandara tersebut. Menurut penuturan saksi mata yang berada di sekitar lokasi, truk ini tersangkut di sebuah jembatan bernama Jinhe, dan pengemudi truk tersebut sempat kebingungan untuk keluar dari kondisi tersebut.

“Pengemudi truk sempat merenungi nasibnya selama 20 menit, karena truk yang ia kendarai benar-benar tidak bisa bergerak,” ujar salah satu saksi mata.

Namun setelah mendapatkan ilham, pengemudi truk ini turun dari kendaraannya dan mengurangi tekanan angin dari semua ban truknya. Dengan begitu, ketinggian dari truk akan berkurang dan pesawat yang tengah diangkutnya tersebut bisa lolos dari kolong jembatan. Hingga berita ini diturunkan, baik Jembatan Jinhe maupun fuselage Airbus A320 yang sempat nyangkut tersebut masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut guna menemukan kerusakan jika ada.

Baca Juga: Masih Bingung Bedakan Boeing 737 dan Airbus A320? Simak Ini

Kejadian seperti ini tentu terkesan mustahil terjadi, mengingat seharusnya truk pengangkut fuselage pesawat semacam ini sudah memperhitungkan terlebih dahulu jalur mana yang hendak dilintasi, serta mempertimbangkan kemungkinan kendala yang muncul – seperti halnya apakah truk akan melintasi kolong jembatan atau tidak, dan kemungkinan hambatan perjalanan lainnya.

Leave a Reply