[Video] Pesta di Kabin, Sekelompok Pemuda Tenggak Bir di Penerbangan Ryanair

0
Sumber: Daily Express

Maskapai berbiaya murah asal Irlandia, Ryanair menjadi sorotan sejumlah media baru-baru ini, karena salah satu penerbangan dari maskapai ini diisi oleh sekelompok penumpang yang dengan sengaja menenggak minum minuman keras dan berdampak pada hilangnya kesadaran mereka. Kejadian ini sempat diabadikan oleh salah satu dari mereka dalam bentuk video dan dengan cepat menjadi viral karena tingkah mereka yang bisa dibilang ‘kampungan’.

Baca Juga: Inilah Fakta Ryanair, Maskapai Penerbangan Berbiaya Murah yang Penuh Kontroversi

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman express.co.uk (26/5/2019), penerbangan ini sendiri merupakan penerbangan pagi hari menuju Alicante, Spanyol pada hari Sabtu (25/5/2019) kemarin. Dalam rekaman yang berdurasi kurang dari satu menit ini, tampak sekelompok anak muda yang tengah berada di dalam kabin pesawat.

Salah satu dari pemuda ini yang tampak mengenakan kacamata hitam duduk di lantai kabin dengan kondisi mulut yang tersambung oleh selang berwarna hijau yang dipegangi oleh temannya. Ternyata selang tersebut merupakan sebuah bong yang digunakan sekelompok pemuda itu untuk menenggak minuman keras berjenis bir.

Sembari meneriakkan suara-suara yang menyerupai yel-yel, para pemuda ini seolah tiada henti menertawakan dan menyemangati temannya yang tengah ‘dicekoki’ bir melalui bong. Pesta singkat di atas pesawat ini semakin meliar manakala pria yang dicekoki bir tersebut tumbang di aisle dan aksinya tersebut memancing rekan-rekannya menjadi semakin ‘gila’.

Seolah tiada henti melontarkan yel-yel sembari tangan mereka meninju langit, para pria ini seolah tidak menghiraukan penumpang lain yang juga ada di dalam penerbangan tersebut. Bahkan beberapa dari mereka melonjak-lonjak layaknya sedang berada di darat – padahal meraka semua tengah berada di ketinggian puluhan ribu kaki di atas permukaan tanah.

Setelah pria yang dicekoki bir tersebut tumbamg, bong yang digunakan untuk ‘mengirim’ bir menuju mulut tersebut lalu disimpan di atas salah satu kepala rekannya dan membuat kelompok ini semakin menjadi-jadi.

Baca Juga: Awak Kabin Tidur di Lantai Bandara, Ryanair Dapat Pukulan Telak dari Serikat Penerbang

Tentu saja, aksi yang dilakukan oleh sekelompok pemuda ini telah mengganggu kenyamanan para penumpang lainnya dan dikhawatirkan dapat mengganggu keamanan penerbangan.

Menanggapi hal ini, pihak Ryanair bersikukuh bahwa, “keselamatan penumpang merupakan prioritas utama kami dan kami tidak akan memberikan toleransi terhadap penumpang yang mengganggu kenyamanan,”

 

Leave a Reply