Volvo Batasi Kecepatan Mobil Maksimal 180 Km Per Jam

0
(newatlas.com)

Volvo akhirnya menepati janjinya untuk membatasi semua kecepatan mobil barunya hingga 112 mph atau 180 km per jam di semua modelnya mulai tahun ini. Mereka mengatakan percaya bahwa pembuat mobil memiliki tanggung jawab untuk membantu meningkatkan keselamatan lalu lintas.

Baca juga: Volvo Demonstrasikan Bus Otonom Bertenaga Listrik yang Bisa Keliling Depo!

“Teknologi kami yang membatasi kecepatan sesuai dengan pemikiran itu,” kata Kepala Pusat Keamanan Mobil Volvo Malin Ekholm yang dikutip KabarPenumpang.com dari newatlas.com (20/5/2020).

Walaupun jalan yang lebih aman adalah tujuan yang mulia dan mengagumkan, ini terasa menyedihkan bagi yang mengenal Volvo sebagai pembuat pembalap Kejuaraan Mobil Tur Inggris terbaik yang pernah ada. Batas baru ini diterjemahkan menjadi 180 kilometer per jam, jika Anda bertanya-tanya mobil mana yang harus dihindari pada autobahn.

Namun di Amerika Serikat, batas kecepatan tertinggi adalah 85 mph dan ini hanya ada di Texas ‘Highway 130. Volvo mengakui bahwa limiter berkecepatan rendah relatif kontroversial, tetapi mereka tetap berpegang pada rencana itu.

“Namun Volvo Cars percaya bahwa ia memiliki kewajiban untuk melanjutkan tradisinya menjadi pelopor dalam diskusi seputar hak dan kewajiban pembuat mobil untuk mengambil tindakan yang pada akhirnya dapat menyelamatkan nyawa, bahkan jika ini berarti kehilangan calon pelanggan,” kata Ekholm.

Mereka mengatakan, masalah dengan ngebut adalah di atas kecepatan tertentu, dimana teknologi keselamatan dalam mobil dan desain infrastruktur pintar tidak lagi cukup untuk menghindari cedera parah dan kematian pada saat terjadi kecelakaan. Inilah sebabnya mengapa batas kecepatan diberlakukan di sebagian besar negara-negara barat, namun ngebut tetap ada di mana-mana dan salah satu alasan paling umum untuk kematian dalam lalu lintas. Jutaan orang masih mendapatkan tiket tilang setiap tahun.

“Penelitian menunjukkan bahwa rata-rata, orang memiliki pemahaman yang buruk tentang bahaya di sekitar ngebut. Akibatnya, banyak orang sering mengemudi terlalu cepat dan memiliki kecepatan adaptasi yang buruk dalam kaitannya dengan situasi lalu lintas,” jelasnya.

Baca juga: Volvo Siap Rilis Mobil Otonom Super Mewah Tanpa Bangku Baris Depan

Ekholm mengatakan ini, dikombinasikan dengan langkah-langkah Volvo terhadap mengemudi yang mabuk dan terganggu, semuanya adalah bagian dari visi perusahaan untuk membawa kematian dan cedera lalu lintas menjadi nol. Sekali lagi, tujuan yang mulia, meskipun ada banyak mengemudi sembrono di luar sana di bawah 112 mph yang masih perlu ditangani.

,

Leave a Reply