Thursday, June 30, 2022
HomeDaratWarga Semarang dan Banyuwangi, Siap – siap Akan Hadir KA Baru

Warga Semarang dan Banyuwangi, Siap – siap Akan Hadir KA Baru

Selama ini jarang adanya kereta api melintas di jalur utara langsung menuju ke ujung timur Pulau Jawa. Kali ini masyarakat bisa bernafas lega, karena sebentar lagi akan ada rangkaian yang membawa penumpang dari Jawa Tengah menuju ke ujung timur Pulau Jawa. Ya, nama kereta api ini adalah Blambangan Ekspres. Rangkaian ini akan dijalankan dengan rute Semarang Tawang – Ketapang pp.

Baca juga: Mengenang 9 Tahun Tragedi Lokomotif “Nyeruntul” Tanpa Masinis di Semarang

Pengoperasian rangkaian KA Blambangan Ekspres ini rencananya milik PT KAI Daerah Operasi 9 Jember. Menurut informasi dari berbagai sumber bahwa KA Blambangan Ekspres ini masih belum dioperasikan sampai waktu yang belum ditentukan. Namun jadwal kereta api tersebut sudah beredar lengkap dengan stasiun pemberhentiannya.

Seperti diketahui, KA Blambangan Ekspres merupakan salah satu kereta api fakultatif yang sejak diterbitkan nya jadwal perjalanan KA terbaru pada tahun 2021 lalu hingga kini masih belum pernah dijalankan sama sekali. KA Blambangan ekspres sebenarnya sangat dinanti masyarakat khususnya warga Semarang yang ingin berwisata di Banyuwangi atau beberapa kota yang dilewati KA tersebut, begitu pula sebaliknya.

Baca juga: KA Cantik Ekspres, Hanya 5 Tahun Layani Jember-Surabaya!

Berharap kedepannya, KA Blambangan Ekspres bisa terwujud dan dijalankan dengan waktu yang efisien bagi calon penumpang yang ingin menikmatinya. Sebelumnya KA Blambangan Ekspres yang di targetkan beroperasi tahun 2021 lalu berangkat dari Semarang Tawang kemudian melewati Surabaya Pasar Turi, Surabaya Pasar Gubeng, Sidoarjo, Bangil, Probolinggo dan berakhir di Ketapang.

PRAS – Cinta Kereta Api

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru