Waspada Saat Transaksi di Drive-Thru, Insiden Fatal ini Layak Jadi Renungan

0
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Mungkin terdengar aneh ketika seseorang meninggal karena mobilnya sendiri saat berasa di drive-thru.  Namun kenyataannya hal ini terjadi pada seorang pengemudi di drive thru makan cepat saji. Pengemudi ini muncul di jendela pembayaran dan kartunya jatuh saat akan memberikan ke petugas.

Baca juga: Beli Makanan Cepat Saji Lewat Drive-Thru Selama Pandemi? Ini Kata Para Ahli

Ini mungkin hal yang berbeda ketika sedotan yang terjatuh. Pada kasus kartu pembayaran terjatuh, maka kecenderungan pertama adalah pengemudi akan mengambil kartu itu dan membuka pintu mobilnya. Dalam kasus ini, pengemudi mengulurkan tangan ke tempat kartu terjatuh. Namun ternyata, saat menjangkau kartu di permukaan, kakinya terlepas dari pedal rem dan mobil meluncur ke depan. Diduga jenis kendaraan yang digunakan mengadopsi transmisi otomatis.

Seketika kendaraan melaju, bagian luar pintu mobil yang terbuka bergesekan dengan bagian struktural (tembok) restoran. Pintu mobil kemudian berusaha untuk diayun menutup, tapi sebaliknya justru sebagiab tubuh korban terjepit, dimana pengemudi mencondongkan tubuh ke luar pintu mobil yang terbuka sebagian.

Ia akhirnya terlindas oleh pintu mobil karena didorong hingga tertutup oleh kekuatan penjepit struktural dan kendaraan yang bergerak maju secara otomatis. Pengemudi nahas itu meninggal di tempat kejadian. Kata-kata tidak dapat menyampaikan konsekuensi yang menjengkelkan dan membingungkan dari masalah ini.

Baca juga: Anjing di Drive-Thru Starbucks Viral di Instagram

Dirangkum KabarPenumpang.com dari forbes.com (27/9/2021), insiden di atas menggambarkan sebagai kecelakaan yang aneh. Meskipun jelas sangat tidak biasa, kasus serupa telah dilaporkan di masa lalu.