Thursday, February 22, 2024
HomeBasis AplikasiWellness Pod, Bikin Kabin Taksi 99,9 Persen Bebas dari Kuman

Wellness Pod, Bikin Kabin Taksi 99,9 Persen Bebas dari Kuman

Ada taksi dengan fitur anti bakteri? Mungkin ini akan menjadi pertanyaan bagi Anda bagaimana sebuah taksi bisa bebas dari bakteri dan mampu membunuh kuman yang ada di dalamnya? Maklum, sebagai transportasi umum, saban hari taksi ditumpangi oleh banyak penumpang dengan kondisi kesehatan yang beragam.

Baca juga: Mampir ke Addis Ababa Jangan Lupa Berkeliling dengan Taksi Vintage

Ternyata hal di atas bukan sesuatu yang mustahil, kabin taksi atau minicab kini dapat steril atau setidaknya membunuh kuman sampai 99,9 persen.

Dilansir dari taxi-point.co.uk (21/9/2019) oleh KabarPenumpang.com, Yanfeng yang merupakan spesialis dalam konsep kendaraan pintar mengklaim telah mengembangkan solusi yang mampu membunuh bakteri tersembunyi di dalam taksi. Wellness Pod merupakan solusi yang dikembangkan Yanfeng adalah perangkat anti mikroba unik dan bisa membersihkan udara interior serta permukaan kendaraan dengan sinar UV dan mengeluarkan Aroma.

Solusi tersebut menggabungkan sanitasi udara UV dan aroma non cair yang disalurkan ke konsol overhead. Wellness Pod Yanfeng diklaim dapat meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan penumpang di dalam taksi.

Konsol pod sangat mudah dioperasikan dengan kontrol aplikasi ponsel cerdas yang digunakan. Konsol terlihat ramping dengan ventilasi udara tersembunyi dapat diintegrasikan ke interior kabin.

“Kami telah mengembangkan Wellness Pod untuk memberi penumpang pengalaman perjalanan paling nyaman dengan mempertimbangkan semua hal,” jelas Han Hendriks, Kepala Staf Teknologi di Yanfeng Technology.

Dia mengatakan, kebanyakan orang sangat peduli tentang kebersihan mobil mereka sendiri atau bersama, dan orang-orang peduli tentang interior kabin yang sehat dan menarik ketika memulai perjalanan mereka.

“Wellness Pod memenuhi permintaan ini dengan fungsionalitas kebersihan yang tak tertandingi dan pilihan konsumen. Tetapi juga sama pentingnya bagi perusahaan layanan mobilitas bersama karena interior yang bersih dan segar mendorong kepuasan pelanggan dan kendaraan, keduanya sangat penting untuk model bisnis ini,” tambahnya.

Cara kerja pembersih UV ini menggunakan sinar UV-C yang menghancurkan bakteri permukaan dan virus. Sirkulasi udara didasarkan pada aliran udara AC yang dialihkan. Perusahaan mengklaim permukaan yang terpapar secara langsung mengalami pengurangan bakteri hingga 99,9 persen melalui pembersih permukaan UV, sementara permukaan tidak langsung pun menunjukkan pengurangan sebesar 95 persen.

Baca juga: Dubai Kian ‘Cerdas,’ Hadirkan Layanan WiFi Gratis di Taksi dengan Portal Khusus Penumpang

Mode cepat-bersih antar wahana memastikan kebersihan berkesinambungan pada zona dengan sentuh tinggi untuk pengemudi taksi. Proses pembersihan udara di dalam kabin membutuhkan waktu sekitar 30 menit dan diterapkan ketika taksi tidak ditumpangi. Saat saat ini belum ada informasi terkait harga Wellness Pod.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru