AeroSlider Konsep Kereta dengan Kecepatan 804 Km Per Jam

0

Sebuah konsep kereta yang berkecepatan tinggi nantinya akan menggunakan sistem yang terhubung dengan portal elektromagnetik. Kereta ini nantinya akan mampu berjalan dengan kecepatan 804 km per jam atau 500 mil per jam. Kereta tersebut merupakan konsep AeroSlider yang bisa dikatakan seperti ada dalam film fiksi ilmiah.

Baca juga: Virgin Hyperloop One Coba Jajaki Mumbai dan Pune

Dilansir KabarPenumpang.com dari interestingengineering.com (30/11/2019), kereta ini dalam konsep akan di desain strategis hybrid. Sebelum ini pun bahkan diketahui banyak yang telah membuat sistem kereta api baru yang konon lebih efisien, lebih nyaman dan lebih berkelanjutan daripada semua bentuk perjalanan tradisional.

Sistem terbaru yang disebut AeroSlider ini secara harafiah bisa dikatakan kereta tanpa jejak dan mengambang di udara melalui serangkaian loop bermanet dengan tinggi 18 meter. Loop yang digunakan untuk mendorong kereta ini dengan kecepatan lebih dari 804 km per jam.

Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa ini adalah kecepatan jelajah rata-rata pesawat yang berarti bahwa kereta ini akan menawarkan perjalanan dengan kecepatan yang sama. Bahkan banyak orang yang menggambarkan penemuan mereka sebagai sistem penumpang tanpa rel yang menghubungkan kota-kota terpadat di benua Eropa, Afrika dan Asia.

Lebih jauh, Manyone mengklaim sistem tersebut dapat “didukung oleh sumber energi lokal” dan memiliki sistem untuk mengurangi kebutuhan energi kereta.

“Penggabungan reservoir helium dalam kapsul mengurangi berat efektif sekitar 10 persen, mengurangi energi yang diperlukan untuk propulsi,” menurut situs web perusahaan.

Tak hanya itu, banyak orang telah membayangkan AeroSlider ideal untuk perjalanan panjang. Kereta ini dilengkapi dengan “lintasan rel, area plaza terbuka, restoran, bar, pusat kebugaran, dan ruang serba guna yang dapat mengakomodasi pertemuan dan bekerja saat bepergian.”

Selain itu, mobil penumpang AeroSlider sangat besar dengan panjang 250 meter, menawarkan kenyamanan terbaik bagi mereka yang ada di dalamnya. Nantinya, jika berhasil, sistem tersebut dapat memberikan Hyperloop Elon Musk untuk mendapatkan uangnya.

Baca juga: Bukan Sekedar Isapan Jempol, Hyperloop Transportation Technologies Siap Uji Coba Quintero One

Sejauh ini sistem kereta miliarder itu “hanya” mencapai kecepatan 324 kilometer per jam menggunakan mobil ekstra kecil. Meski begitu, untuk saat ini, AeroSlider tetap tidak lebih dari sebuah konsep, tetapi tetap menarik.

Leave a Reply