Ini Dia Empat “Stopover” Menarik yang Siap Sempurnakan Libur Nataru Anda!

0
ilustrasi stopover. Sumber: International Traveller

Memang, era penerbangan dewasa ini sudah bergeser ke long haul direct flight atau penerbangan langsung jarak jauh. Popularitas dari penerbangan tidak langsung sudah mulai menurun seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin trengginas. Namun, bukan berarti penerbangan tidak langsung tidak memiliki daya tariknya tersendiri – salah satunya adalah stopover.

Baca Juga: Changi Stopovers, Siap Manjakan Penumpang Transit Jelajahi Singapura

Sebelum membahasnya lebih lanjut, pertama-tama Anda harus mengetahui terlebih dahulu perbedaan dari transit dan stopover – dua istilah di penerbangan tidak langsung yang kerap digaungkan oleh banyak orang. Dilihat dari durasinya, transit merupakan momen dimana Anda singgah di suatu negara di tengah perjalanan udara dalam rentang waktu yang relatif singkat (mulai dari 30 menit hingga 20 jam). Sedangkan stopover sendiri merupakan momen dimana waktu singgah tersebut lebih lama ketimbang transit, dimana Anda mungkin saja berhenti lebih dari 24 jam di suatu negara singgah.

Nah, ngomong-ngomong soal stopover, ada beberapa maskapai yang menyuguhkan pengalaman stopover yang fantastis dan siap membekas di benak Anda semua. Kira-kira, maskapai mana saja itu? Berikut adalah empat maskapai yang memberikan pengalaman stopover menakjubkan, dirangkum KabarPenumpang.com dari laman godsavethepoints.com.

Qatar Airways

Doha. Sumber: traveller.com.au

Berterima kasihlah kepada maskapai Qatar dan program stopovernya yang memungkinkan Anda semua untuk bisa menikmati pengalaman menginap dan berkelana singkat di Doha secara cuma-cuma. Selain itu, warga negara asing dari 80 negara juga bisa menikmati transit bebas visa di Negara Teluk ini. Bagaimana, tertarik untuk menjajal program stopover dari rival maskapai Emirates ini?

Emirates

Dubai. Sumber: topdeck.travel

Ogah kalah dengan rival satu negaranya, Emirates juga memiliki program stopover yang memungkinkan para penumpangnya untuk menikmati kemewahan dari kota Dubai yang terkenal dengan wisata belanja, suasana kota yang ramai, hingga pantainya yang eksotis.

Etihad

Abu Dhabi. Sumber: escape.com.au

Masih dari Timur Tengah, maskapai Etihad memberikan program stopover yang cukup menggoyahkan iman para pelancong. Jika Anda duduk di economy seat, maka Anda akan bisa mendapatkan potongan harga menginap di malam pertama, sedangkan jika Anda memilih untuk stay selama dua hari, maka di hari kedua, Anda akan tinggal di rumah!

Jika beruntung, bagi Anda yang duduk di business class, Anda akan mendapatkan voucher gratis menginap di hotel bintang lima selama satu malam, dan bagi penumpang di first class, akan mendapatkan voucher gratis menginap selama dua malam. Lumayan, bukan?

Singapore Airlines

Singapura. Sumber: singaporeair.com

Baca Juga: Jewel Changi, Bakal Jadi Destinasi Wisata Gaya Baru via Bandara Changi

Jika Anda mengudara dan mengambil program stopover dari flag carrier Singapura ini, maka Anda berkesempatan untuk menginap di hotel mewah, naik SIA hop-on bus secara gratis, hingga mengakses banyak atraksi indah yang ditawarkan oleh Singapura, termasuk penona Jewel Changi yang mampu memikat pelancong.

Leave a Reply