KO1+ – Moda Listrik Roda Tunggal yang Tangguh di Segala Medan

Kiwano KO1+. Sumber: newatlas.com

Anda pasti tahu dengan segway, dong? Nah, pernahkah terbayangkan oleh Anda ada sebuah moda yang menggabungkan antara segway dan solowheel? Jika tidak terbayang, saatnya Anda berkenalan dengan skuter monowheel KO1+ yang dirilis oleh Kiwano. Sebenarnya skuter monowheel KO1 ini sudah diluncurkan sejak tahun 2017 silam, namun seiring perkembangan jaman, Kiwano terus melakukan pembaruan di moda listrik premiumnya ini, hingga terciptalah KO1+ yang saat ini sudah mulai dipasarkan secara global.

Baca Juga: Audi Pop.Up Next – Terhambat Regulasi, Baru Akan Dirilis 10 Tahun Lagi

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (14/3/2019), KO1+ menggunakan sel baterai LG yang disimpan pada stang skuter dan memungkinkan moda ini untuk melajuhingga 25 mil (40 km) untuk setiap pengisian daya selama satu jam. Sementara motor hub yang berdaya 1.000 watt memungkinkan KO1+ untuk melaju hingga kecepatan 12 mph (19 km per jam).

KO1+ dibangun dengan menggunakan serat karbon, flexi poli-karbonat, dan paduan seng untuk ‘cita rasa’ premium, membuatnya memiliki ketahanan terhadap kondisi cuaca dan daya tahan IP54 (terlindung dari jet air tekanan rendah dari segala arah). Ditambah dengan penggunaan ban chunky yang membuat KO1+ tangguh untuk melintasi berbagai medan – rerumputan, pasir, tanah, atau trotoar sekalipun. Takut perjalanan Anda menjadi bumpy? Tenang saja, KO1+ menggunakan suspensi shock yang akan menghaluskan setiap perjalanan Anda.

Lalu bagaimana cara menjalankannya? Berterima kasihlah terhadap Deck Smart Control System yang dipasang oleh Kiwano di dalam KO1+, dimana Anda cukup naik ke atas pijakan kaki, naikkan standarnya, condongkan tubuh Anda ke depan, dan KO1+ akan siap mengantarkan Anda menuju tujuan yang Anda inginkan. Sementara untuk berbelok, cukup miringkan tubuh Anda sesuai arah yang Anda tuju, dan moda akan berbelok mengikuti tubuh Anda. Pun jika Anda ingin berhenti, cukup mundurkan posisi tubuh Anda, dan KO1+ akan berhenti.

Baca Juga: Setelah 2 Tahun Tak Jelas Juntrungannya, Tiny Microlino EV Akhirnya Legal di Jalanan Eropa

Jika Anda hendak berjalan di malam hari dengan menggunakan KO1+, Anda tidak perlu khawatir karena moda ini juga memasang lampu LED yang siap menerangi perjalanan Anda. Begitu juga halnya dengan sebuah panel LCD yang menunjukkan status baterai, kecepatan, dan sejumlah informasi tentang perjalanan lainnya.

Tertarik untuk memilikinya? Siapkan kocek senilai US$1.299 atau yang setara dengan Rp18,5 juta untuk satu moda KO1+. Lumayan bukan untuk pergi ke kantor atau hanya sekedar berkeliling komplek tempat Anda tinggal?