Lion Air Group Sabet Gelar Maskapai Penyumbang 5 Besar Trafik Penumpang di Bandara Changi

Terminal 4 Bandara Internasional Changi Singapura (Mirror)

Lion Air Group yang menaungi maskapai Lion Air, Batik Air, Malindo Air dan Thai Lion Aoir, baru saja mendapatkan penghargaan sebagai lima maskapai teratas yang paling banyak menyumbangkan penumpang di Bandara Internasional Changi, Singapura. Selama tahun 2018, Lion Air Group mengoperasikan 15 layanan penerbangan harian (regular flight) ke Changi dan telah mengangkut sekitar 1,4 juta penumpang. Lion Air Group mengoperasikan lebih dari 100 keberangkatan menuju Changi setiap minggunya.

Baca juga: “Ogah Rugi, Cari Paling Murah dan Tidak Ada Pilihan,” Jadi Momok Pemumpang Pesawat di Indonesia

Pergerakan tersebut melayani dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK): Lion Air enam kali sehari dan Batik Air tiga penerbangan harian; Thai Lion Air tiga penerbangan per hari dari Bandar Udara Internasional Don Mueang, Bangkok, Thailand (DMK) serta Malindo Air memiliki empat penerbangan setiap hari dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL).

Anugerah yang dicapai Lion Air Group diberikan untuk kategori (Top 5 Airlines and Airline Groups by Passenger Carriage) dalam acara Penghargaan Bandar Udara Internasional Changi ke-14 (14th Changi Airline Awards). Dikutip dari siaran pers Lion Air (26/4), Ajang Changi Airline Awards 2019 diserahkan langsung Changi Airport Group (CAG) Chief Executive Officer (CEO), Mr. Lee Seow Hiang kepada Managing Director Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi di Singapura.

Penghargaan ini merupakan ketiga kali yang diterima Lion Air Group. Pada 2017 dan 2018 Lion Air Group telah memperoleh award serupa sejalan pengembangan empat perusahaan yaitu Lion Air, Batik Air dari Indonesia; Malindo Air dari Malaysia dan Thai Lion Air dari Thailand.

Kehadiran Lion Air Group di Singapura untuk menjawab tingginya permintaan perjalanan udara selama ini serta sekaligus mempertegas kesungguhan Lion Air Group dalam memperluas konektivitas regional. Oleh karena itu, Lion Air sangat antusias terus mengembangkan network dari dan ke Changi. Dengan demikian, akan membawa lebih banyak pengunjung menuju ke tiga negara dimana Lion Air Group beroperasi dari Singapura.

Singapura telah menempatkan salah satu bandar udara penghubung (hub) utama bagi konektivitas airlines dan travelers. Lion Air Group menantikan pertumbuhan berkelanjutan sehingga bisa membentuk dan melengkapi lalu lintas udara Singapura ke berbagai kota/ negara tujuan.

Lion Air Group mengharapkan Bandara Changi akan semakin banyak membuka dan memberikan slot prime time untuk seluruh jaringan. Lion Air Group. Tujuan utama lebih memberikan kualitas penerbangan, tersedianya pilihan jadwal yang disesuaikan kebutuhan travelers serta dapat melakukan ekspansi dengan menambah rute baru menambah frekuensi terbang. Dengan bertambahnya kapasitas, Lion Air Group optimis dapat mendukung dalam meningkatkan investasi pada sektor ekonomi dan pariwisata di Singapura dengan Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Baca juga: Q1 2019, Lion Air Capai Level On Time Performance 85,97 Persen

Frekuensi penerbangan Lion Air Group

Maskapai Rute Frekuensi Terbang
Lion Air Soekarno-Hatta – Singapura 6 kali per hari
Batik Air Soekarno-Hatta – Singapura 3 kali per hari
Malindo Air Kuala Lumpur – Singapura 4 kali per hari
Thai Lion Air Don Mueang – Singapura 2 kali per hari