Misterius! Penumpang Level Airlines Tidak Temukan Penerbangan yang Tertera di Tiketnya

Sumber: istimewa

Sebagai seorang penumpang pesawat yang sudah memiliki tiket, tiba di bandara lebih awal untuk melakukan check-in atau sejumlah persiapan lain sebelum mengudara merupakan hal yang lumrah terjadi. Namun apa jadinya jika Anda hendak check-in, ternyata penerbangan yang tercantum di dalam tiket yang sudah Anda beli tersebut tidaklah ada. Nah lho, kalau sudah begini ceritanya, rencana mengudara yang sudah dengan apik dirangkai dari jauh-jauh hari bisa berakhir berantakan, ya!

Baca Juga: Viral Penumpang Lion Air Tidak Dapat Bangku, Korban: “Emangnya Kopaja Apa?”

Kejadian ini benar-benar terjadi di penghujung tahun 2018 lalu, dimana seorang penumpang maskapai berbiaya rendah, Level Airlines bernama Erin Levi telah memesan tiket satu arah dari New Jersey menuju Paris pada tanggal 9 September 2018 silam. Namun setibanya di Bandara Newark, alangkah terkejut Erin ketika dirinya tidak mendapati ‘tanda-tanda kehidupan’ dari maskapai Level Airlines – tidak ada counter check-in dan segala instrumen lain yang seyogyanya ditemukan di bandara.

Sebagaimana yang dikutip KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, Erin lalu mencoba untuk melakukan check-in online via laman web Level Airlines, namun ia selalu mendapati sistem error ketika dirinya hendak memilih bangku yang akan ia duduki.

Ternyata, tanpa sepengetahuan Erin, maskapai Level Airlines telah menangguhkan penerbangan dari New Jersey menuju Paris menjadi tanggal 18 September 2018 karena satu dan lain hal. Celakanya lagi, pihak maskapai tidak menginformasikan perubahan jadwal dadakan ini – walaupun itu melalui lama web mereka.

Erin yang panik lalu mencoba untuk mencari informasi sebanyak mungkin terkait tiket yang sudah dibelinya. Hingga ia mendapatkan bantuan dari seseorang di bandara yang memberinya nomor hotline dari maskapai Level Airlines. Namun karena sudah larut malam, tidak ada yang menjawab panggilan Erin tersebut.

Erin yang berencana untuk menghadiri pesta pernikahan rekannya di Paris ini mau tidak mau harus kembali merogoh koceknya untuk membeli last minute ticket maskapai Wow Air seharga US$319.98 atau yang sekira empat setengah juta rupiah! Padahal, Erin sudah mengantongi tiket Level Airlines seharga US$179 atau sekira dua setengah juta rupiah.

Baca Juga: Zonal Employee Discount, Inilah Rahasia Terbang Murah Untuk Para Pekerja Maskapai

Mengutip dari laman abcnews.go.com, ternyata Erin bukanlah satu-satunya penumpang yang mengalami hal serupa. Banyak penumpang maskapai Level Airlines yang juga mengalami masalah persis seperti Erin.

Menanggapi insiden ini, pihak Level Airlines sendiri langsung mengklarifikasi, meminta maaf, dan memberikan dua opsi yang bisa dipilih oleh penumpang – penggantian dana penuh (full refund) atau mengubah jadwal perjalanan lain dengan menggunakan maskapai Level Airlines.

Duh, ada-ada saja ya!