Natal di Inggris, Nikmati Tur Bersama Lokomotif Steam Dreams

0
Steam Dreams (railadvent.co.uk)

Natal dan salju menjadi salah satu waktu yang ditunggu ketika liburan musim dingin tiba. Selain berkumpul bersama keluarga, banyak orang di benua yang memiliki empat musim menikmati bermain di salju.

Baca juga: Rayakan Halloween, Inggris Buka Tur Kereta dan Kanada Gelar “Bus Hantu”

Bahkan di Inggris tepatnya di bagian selatan, tur yang diadakan oleh Steam Dreams sudah mulai diumumkan. Di mana Steam Dreams telah merilis tiket mereka untuk tur Natal mendatang meski juga harus mengumumkan beberapa pembatalan pada tur tersebut.

Sebagai bagian dari rencana operator tur, ada dua pilihan yakni Santa Specials dan Christmas Dining Specials. Di mana Santa Specials akan berangkat dari London Victoria tiga kali sehari pada tanggal 14, 16, 21 dan 23 Desember 2020.

KabarPenumpang.com melansir laman railadvent.co.uk (11/11/2020), untuk tur Christmas Dining Specials akan berangkat dan meninggalkan London Victoria pada 14, 16, 18, 21 dan 23 Desember 2020. Selain perjalanan tur, Steam Dreams juga mengumumkan pembatalan perjalanan mereka. Yang mana pihak operator tur mengatakan mereka mengikuti pengumuman terbaru pemerintah pada akhir pekan dan membuat keputusan untuk membatalkan perjalanan.

“Adapun perjalanan yang kami batalkan adalah yang berangkat dari Bath pada 29 November dan 1 Desember serta dari York pada 6 Desember,“ ujar David Buck, pemilik Steam Dreams.

Dia mengatakan, meski disayangkan, kesehatan dan keselamatan penumpang, staf dan para relawan mereka adalah yang terpenting. Bahkan menjadikan pedomanan kesehatan dan keselamatan sebagai yang terdepan bagi Steam Dreams. David menambahkan, para penumpang yang terkena dampak pembatalan telah dihubungi pihaknya dan ditawarkan opsi atau pilihan alternatif lain.

”Ini adalah masa-masa yang menantang dan kami memantau situasi setiap hari. Pada catatan positif, kami merasa ada keinginan untuk melakukan perjalanan menuju tahun 2021, dan dengan senang hati saya umumkan bahwa program Musim Semi 2021 kami akan segera dirilis dan semoga memberikan sesuatu yang dinantikan kepada semua orang,” ungkapnya.

Diketahui, tur akan diangkut oleh lokomotif uap Ex-LNER B1 David Buck No. 61306 Mayflower di selatan Inggris. Lokomotif dibangun pada tahun 1948 oleh Perusahaan Lokomotif Inggris Utara di Glasgow.

Baca juga: Jumlah Penumpang Turun, JR East Kirim Produk Hasil Laut dari Miyagi ke Tokyo dengan Kereta Shinkansen

Ini memiliki dua silinder, enam roda penggerak, perapian kotak api seluas 30 kaki persegi dan dapat beroperasi pada 75mph. Kereta tersebut adalah salah satu mesin B1 terakhir yang masih ada yang direkayasa untuk mengangkut kereta penumpang ekspres dan juga lalu lintas barang.

Leave a Reply