[Video] Tutup Mesin MD-88 Delta Airlines Lepas di Udara, Penerbangan Ke Baltimore Dialihkan!

0
Sumber: Daily Express

Duduk di bangku sebelah jendela pesawat memang menawarkan sensasi tersendiri bagi penumpang. Selain bisa terhindar dari rasa bosan karena melihat gang kabin terus-terusan, penumpang juga bisa melihat keindahan pemandangan yang tersaji selama perjalanan. Tapi pada kenyataannya, tidak melulu duduk di samping jendela ini akan memberikan pemandangan yang melulu indah, bayangkan jika salah satu mesin pesawat mengalami kendala, dan Anda bisa melihat kejadian tersebut secara jelas. Menyeramkan, bukan?

Baca Juga: Ini Fakta yang Mungkin Belum Anda Ketahui dari Delta Airlines

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman washingtonpost.com (10/7), maskapai Delta Airlines dengan nomor penerbangan 1425 yang hendak bertolak dari Atlanta menuju Baltimore mengalami kendala pada bagian mesinnya pada hari Senin (8/7) kemarin. Sialnya, masalah pada bagian paling penting dalam sebuah penerbangan ini terjadi ketika pesawat sudah berada di ketinggian. Sontak, kejadian ini membuat seisi kabin ketakutan bukan main.

“Setelah kami mendengar sebuah ledakan, kami melihat asap mulai masuk ke dalam kabin dan di saat itulah kami semua benar-benar merasa takut setengah mati,” ujar salah satu penumpang, Avery Porch.

“Yang saya rasa, pesawat mulai melambat dan suhu di kabin mulai memanas,” tandasnya.

Sementara itu rekan dari Avery, Tyler Kreuger yang tepat duduk di sebelahnya hanya bisa terdiam dan merenungkan kemungkinan yang terburuk.

“Saya mengeluarkan ponsel dan mengirimi pesan kepada kedua orang tuaku, ‘saya mencintai kalian,’” ujar Tyler.

Dalam sebuah video yang sempat diabadikan oleh salah seorang penumpang, tampak salah satu penutup mesin bagian kanan lepas dan terjebak di ‘ceruk’ mesin.

Menyadari pesawatnya tidak bisa melanjutkan perjalanan menuju Baltimore, kapten penerbangan langsung meminta ijin kepada menara pengawas terdekat untuk melakukan pendaratan darurat.

Pesawat berjenis MD-88 tersebut langsung melakukan pendaratan darurat di Raleigh, ibu kota North Carolina. Menanggapi insiden yang hampir saja membunuh semua penumpang beserta awak pesawat yang kala itu bertugas, pihak Delta Airlines meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan memberikan kompensasi kepada penumpang terkait keterlambatan yang dibuat.

Baca Juga: Rilis Tisu ‘Kontroversial,’ Delta Air Lines dan Coca-Cola Minta Maaf Kepada Penumpang

“Kami meminta maaf atas insiden yang terjadi,” ujar pihak maskapai dalam sebuah keterangan.

Penumpang yang ‘terdampar’ di Raleigh lalu diberikan kompensasi berupa voucher makan senilai US$30 masing-masing.

Pihak Delta Airlines lalu menambahkan bahwa sebenarnya pesawat jenis MD-88 ini sudah terlalu tua untuk beroperasi, “dan kami harus sesegera mungkin mengakhiri pengoperasian dari MD-88,”

Leave a Reply