Mudahkan Pekerja Menonton Bisbol di Stadion Terdekat, Seibu Railway Hadirkan Gerbong Kerja

0
Orang-orang terlihat sibuk di meja yang diatur di dalam mobil latihan yang diparkir di Tokorozawa, Prefektur Saitama. Foto: Mainichi/Takashi Seido

Sepertinya operator kereta api Jepang bisa disebut dengan operator serba bisa dan serba ada. Pasalnya banyak hal baik stasiun maupun gerbong-gerbong kereta mereka untuk memudahkan penumpang yang juga adalah pekerja kantoran untuk menikmati hari-hari mereka.

Baca juga: Melepas Lelah, Para Pekerja Bisa Nikmati Shinkansen Sambil Merendam Kaki

Salah satunya adalah Seibu Railway Company yang baru-baru ini menawarkan hal menarik dan membuat para pekerja yang juga penggemar bisbol bahagia. Itu adalah ruang kerja yang ditawarkan di atas lima gerbong kereta yang di parkir disebuah stasiun.

Gerbong-gerbong kereta tersebut, dihadirkan khusus bagi penggemar bisbol yang harus menyelesaikan pekerjaan mereka hingga sesaat sebelum menonton pertandingan di stadion terdekat. KabarPenumpang.com melansir dari laman mainichi.jp (16/10/2021), para pekerja itu akan menggunakan ruang berbayar di Stasiun Seibukyujo-mae.

Dengan menggunakan ruang itu, mereka dapat mendengar kereta reguler datang dan pergi serta pengumuman stasiun dan suara lainnya. Mereka bisa bekerja di dalam gerbong karena Seibu Railway menghadirkan meja panjang. Namun layanan itu sangat terbatas yakni hanya bisa digunakan pada 7 hingga 8 Oktober kemarin.

Kehadiran ruangan kerja dari gerbong kereta ini, memudahkan para pekerja yang tengah menyelesaikan pekerjaan mereka untuk tiba di pertandingan malam yang berlangsung di MetLife Dome, stadion kandang tim bisbol profesional Saitama Sibu Lions. Inisiatif baru tersebut dirancang setelah orang-orang terdengar mengeluh bahwa mereka berjuang untuk datang tepat waktu untuk video game malam setelah bekerja.

Karena keanggotaan bisbol terus membatasi jumlah penonton yang diizinkan di tempat-tempat olahraga, masih harus dilihat bagaimana staf dan operator kereta api akan mengambil inisiatif dari musim berikutnya. Sebelumnya, JR East menghadirkan paket perjalanan tur yang membuat para peserta yang adalah pekerja merendam kaki selama perjalanan.

Baca juga: Naik Kereta Shinkansen, Jangan Lupa Beli Ekiben di Kios Stasiun untuk Bekal Makanan

Mereka juga bisa menginap di kota Yamagata atau penginapan air panas di Tendo. Selama tiga jam perjalanan kereta, penumpang akan dapat bekerja dengan laptop, menggunakan baterai ponsel dan router WiFi yang dapat disewa secara gratis, atau bersantai di bar sambil menikmati sake dari Yamagata.